Old Picture of Korea~Walk Through History


I found a nice site when browsing the net. It’s the face of old Korea imprint on an old photograph. Source : part 1 , part 2, part 3, part 4

Gw nemuin foto-foto klasik di situs yg linknya gw post diatas. Ini cerminan kehidupan bangsa Korea di pertenganan abad 18 hingga 19-an. Gw ambil yang menurut gw bagus, klo mo liat keseluruhan, ya cek aja link yg gw kasih itu.

[1851-1895] Ratu Myeongseong/Empress Myeongseong

Yang masih kontroversi soal keotentikan foto tersebut.

[1871] Rogers, the landing of Commodore

[1871] Army prisoners

[1880] Jung, U.S. Embassy

[1881] Tentara/soldiers

Soldiers

Perkumpulan Pelajar[?]

Incheon tempo dulu

[1897] coronation of Emperor Gojong celebration parade/ koronasi Raja Gojong

Gw rasa ini Katedral yang di Myeondong.

^ Gisaeng

Wanita-wanita yang sedang keluar rumah.

^ Chongyecheon

Menyemai gabah

^ Gisaeng

^ Penjual  ‘Ongi’, gentong tanah liat dari Busan

^ Trem di kota Seoul

^ Rombongan arak2kan pengantin wanita ke rumah pengantin pria

sebenernya pengen post IBT ~Golden Glove Award yg kocak banget, cuman…gak tau kenapa jd malah posting ini dimari.

Mei signing off.

Leave a Reply

