Invincible Lee Pyeong Gang


Akhirnya, beres juga gw liat drama fushion Korea yang judulnya Invincible Lee Pyeong Gang[천하무적 이평강].

Gw sih dari episode pertama udah ngakak guling2 liat kelakuan si bodoh Ondal. Sebenernya kisah ini diangkat dari legenda Korea jaman dulu yang judulnya Si bodoh Ondal dan Putri Pyeonggang dari kerajaan Goguryeo.

Sebelumnya, gw kasih ringkasannya dulu tentang drama ini seblum loncat ke legendanya.

Cast-nya pada demen joget Abracadabra – Brown Eyes Girl

cred YT@webstep.

Invincible Lee Pyung Gang MV

cred YT@XXDSimpleLove

Ayah Lee Pyunggang meninggal terlebih dahulu sebelum menyelesaikan proyek lapangan golf desainan-nya. Pyunggang karena tekanan ekonomi keluarga bekerja di golf course tersebut sebagai caddie dan juga ingin melanjutkan karir ayahnya sebagai desainer lapangan golf, di sini dia bertemu dengan Yoo Ondal, anak pemilik golf course tersebut yang terkenal bodoh dan tidak bertanggung jawab. Ayah Ondal pemilik golf course, karena anak satu-satunya itu selalu saja berbuat sesuatu yang mengecewakannya, Ondal di ultimatum kalau namanya akan dihilangkan dari daftar pewaris. Malang bukan kepalang bagi Ondal, ayahnya kena stroke, dan golf course itu jatuh ke tangan ibu tiri serta adik tirinya, Je Wang Hu dan Je Ryeong Wu. Mau tidak mau, Ondal harus berdikari merebut apa yang jadi miliknya dengan bantuan Lee Pyunggang serta teman-teman barunya.

Menurut gw, ceritanya bagus. Emang sih ngingetin gw sama My Sassy Girl Chunhyang…cuman penasaran aja sama akting Nam sang-mi, Ji Hyun-woo sama Seo Do-young. Tapi gak tau kenapa gw gak pernah suka sama Cha Ye-ryun yang nota bene pacarnya Lee Dong-gun itu? :p jangan dibata ya gan buat penggemarnya. Ini yang gw tangkep setelah selesai nonton, kalo keluarga adalah segalanya. Gak peduli keluarga kita itu terbentuk dari landasan apa[kandung,tiri, pertemanan]kalau kita punya cinta dan berjuang untuk merubah sekeliling kita dan memberikan kepercayaan terhadapnya. Niscaya hati yang dingin, kelam, dan juga penuh kebencian suatu saat pasti berubah — Sok puitis.

Props abiez buat aktris cilik Kim Hwan-hee yang jadi adiknya Lee Pyunggang, Lee Pyung-ohn. Terlebih lagi dialek yang dia pakai, dialek Kangwondo yang pengen banget gw pelajarin. Mau gw punya adek macem dia, cara pemikirannya lebih dewasa dari orang dewasa di sekitarnya.

Dan sekarang, inilah cerita tentang Si Bodoh Ondal. [Perasaan gw udah post barengan sama film yang nganbil tema dari kisah yang sama Marrying A High School Girl]

Selama masa pemerintahan Raja Pyeonggang, hidplah seorang laki-laki yang berkepribadian lucu dan punya hati yang baik. Laki-laki itu sangat miskin dan sering mengemis makanan demi ibunya yang buta.

Anak laki-laki itu selalu saja berjalan-jalan disekitar rumahnya dengan pakaian lusuh dan juga sepatu yang sudah rusak. Dia dipanggil Si Bodoh Ondal.

Sedangkan Raja Pyeonggang mempunyai seorang putri yang selalu saja menangis, hanya untuk menenangkannya sang Raja sering berkata.”Dasar cengeng, mana bisa kau menjadi mempelai seorang pangeran. Maka daripada itu akan ku nikahkan saja pada si bodoh Ondal.”

Ketika Putri Pyeonggang beranjak 16 tahun, Raja akan menikahkannya dengan seorang pejabat kerajaan. Namun sang Putri menolak usulan itu.

“Ayahanda selalu berkata kalau akan menikahkanku dengan Ondal, tapi kini ayahanda memutuskan janji yang telah dibuat? Orang biasapun bisa setia pada janjinya, tapi kenapa anda tidak bisa? Hamba tidak mau melakukan perintah ayahanda.”

Mendengar perkataannya itu, sang Raja marah dan mengusirnya keluar dari istana. Putri Pyeonggang membawa perhiasannya dan pergi ke rumah Ondal, dia memberi hormat pada ibu Ondal yang buta, dan menanyakan dimana Ondal berada.

“Anda tercium seperti seorang puteri, dan berbicara seperti puteri. Hamba yakin kalau anda datang dari golongan keluarga terpandang, dan putra hamba bukanlah seseorang yang pantas untuk anda. Dia hanyalah anak orang miskin yang tidak punya apa-apa untuk dimakan. Jadi dia pergi ke hutan untuk mencari makanan, dan belum pulang ke rumah.”

Kemudian puteri Pyeonggang mencari Ondal ke hutan dan melamarnya. Tapi lamaran tersebut ditolak dan merasa tersinggung dengan tawarannya itu.

“Menjauhlah dari ku dan jangan coba-coba mendekat padaku. kau pastilah seekor siluman rubah karena bisa dengan berani berkata demikian?!”

Meskipun Ondal sudah mengusirnya, tetap saja Pyeonggang teguh pada pendiriannya. Mau tidak mau, Ondal dan ibunya merasa tersentuh dan mengabulkan permintaan Pyeonggang menikahi Ondal.

Pyeonggang memerintahkan Ondal untuk membeli rumah, sawah, sapi dan kuda serta peralatan rumah tangga dari hasil penjualan perhiasaannya.

Pyeonggang menyuruhnya untuk membeli kuda yang tidak dibesarkan oleh orang biasa, tetapi membeli kuda milik tentara yang sakit dengan cara menukarnya dengan yang sehat. Ondal mematuhinya, dan ketika kuda-kuda itu dirawat oleh Pyeonggang. Kuda-kuda itu terlihat sehat kembali.

Pada bulan Maret, dinasti Goguryo. Setiap tahunnya, orang-orang akan berkumpul di gunung Nakrang untuk menangkap babi hutan dan juga rusa untuk dipersembahkan pada dewa gunung. pada hari itu juga, Raja dan juga bawahannya bergabung dalam acara ini. Ondal membuat Raja penasaran karena dialah yang paling banyak menangkap binatang liar. Karena terkesan dengannya, Raja pun menanyakan siapa namanya.

Singkatnya, setelah Raja Muje dari Huju menginvasi Yodong, dan Raja sendiri bertempur di peperangan Baesan. Ondal terkenal dikancah peperangan karena berhasil membunuh lusinan tentara musuh, pengikutnya pun banyak dan sering memenangkan pertempuran. Setelah mengetahui bahwa Ondal adalah menantunya. Ondal ditawarkan posisi di kerajaan, dan sejak saat itu menjadi kaya raya.

Setelah Raja Yangkang menerima tahta, Ondal berkata pada sang Raja.

“Silla sudah memecah teritori kita menjadi Gun dan Hyeon. Rakyat masih menginginkan tanahnya kembali, jadi dengan izin Baginda, biarkan hamba membawa pasukan untuk merebut tanah kami dari Silla.”

Raja mengiyakan. Ondal dan juga pasukannya pergi berperang, namun sebelumnya Ondal telah bersumpah.

“Aku tidak akan kembali sebelum mendapatkan tanah kami.”

Naas bagi Ondal, dia terbunuh dimedan tempur. Ketika prajuritnya mencoba untuk menbawa peti matinya untuk dikubur, peti matinya tidak dapat di gerakan sedikitpun hingga puteri Pyeonggang berkata, “Hidp dan mati, sudah direncanakan sebelumnya.  Jadi, beristirahatlah dengan tenang.”

Raja pun menangis ketika mendengar kisah ini.

>>>>>> Pelajaran sejarah selesai…

Mei sign off!!

2 thoughts on “Invincible Lee Pyeong Gang

  1. Aaaah ternyata selera drama kita sama lagi hihihihi…. gue juga suka sama drama ini. gue suka sama chemistry Ondal & Pyeonggang.

    Btw OT nih, kalo diperhatiin, Cha Ye Ryun itu mirip sama adiknya Jin Pal Gang, Jin No Rang, di Stars Falling From The Sky. apa mereka kakak adik?

    • hahaha…bagus dunk klo sama🙂
      Yup, chemistrynya jalan dan critanya gak boring. bikin ngakak terus, justru itu yg gw demen :p

      Waduh gak tau juga ya mrk adik-kakak apa bukan? yg jelas…gw pribadi kurang suka ma Cha ye-ryun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s