Secret Garden: Ketika kegilaan itu sangat menyenangkan untuk dilihat


Howdy crowd!

Udah lama gak ngeblog tangan berasa kram, meskipun begitu masih juga bingung mo tulis apaan di blog yang sudah lama semakin terlantar gitu aja gak terawat…I’m so ran-out topic!

Kalau beneran sibuk kerja ya begini kali ya?Beda banget sewaktu masih kerja di warnet. Tapi masih untung di waktu senggang gw masih bisa nonton drama-drama baru yang jadi tontonan favorit gw sekarang ini.

Oke! Drama KBS2TV ‘Marry Stayed Out All Night’ jadi favorite anak-anak yang nge-fans banget sama Jang Geun-seok dan juga Moon geun-young plus, ya mungkin ceritanya yang oke. Cuma bagi gw cerita kawin-kontrak standar aja gitu, mungkin untuk mengulang sukses Full House karena MSOAN dari penulis komik yang sama. Jujur aja, bukannya gw gak suka dan gak mo nonton, tapi drama MSOAN bakalan gw pending dulu bersama drama-drama bagus lainnya kayak ‘Dr. Champ’ dan ‘Joseon X-files’.

Drama baru yang pengen gw obrolin kali ini adalah drama terbaru SBS dengan judul ‘Secret Garden’. Awalnya sempet ketipu, gw kira drama ini bakalan jadi drama mellow, you know-lah yang bisa bikin mata jadi bengkak gara-gara kebanyakan nangis gitu. Tapi taunya gak seperti yang pertamakali gw bayangin!

Secret Garden dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Hyun-bin dan Ha Ji-won. Seperti yang kalian ketahui, drama terakhir Hyun-bin itu ‘Friend’ yang diremake dari film dengan judul yang sama.

Dan serasa udah berabad-abad lamanya gak pernah liat Ha Ji-won dilayar kaca setelah drama yang dibintanginya bareng Jo In-sung dan Seo Ji-seob ‘What Happen in Bali’. Kini aksi mereka berdua bikin gw gregetan, cekikikan, uh-oh, dan wtf moment gw alamin karena gak mau ada sedikitpun yang terlewatkan.

Gw rindu Hyun-bin main drama rom-com kayak ‘My Lovely Samsoon’. Tapi di drama ini…omonaa~ he’s turning a typical filthy-rich-bastard yang suka semena-mena sama cewek yang disukainya naek satu level dibandingin sama filthy rich bastard lainnya lewat peran Ju-won.

Selain fans-nya Shin Min-a, gw fans berat Ha Ji-won sejak dia jadi model MV Wax ‘Oppa’ makin demen liat dia di ‘The Duelist’ bareng Kang Dong-won. Selain mereka berdua masih ada kasting lainnya seperti Yoon Sang-hyun[My Fair Lady], Kim Sarang [A Love To Kill], dan juga Lee Phillip[The Slingshot].

SBS sudah membuat kisah drama-fantasi lewat drama ‘My Girlfriend Is a Gumiho’ yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Shin Min-a, kisah seorang siluman rubah berekor sembilan bernama Gumiho yang terperangkap didalam sebuah lukisan selama 500 tahun silam, dia bisa keluar lewat bantuan seorang pemuda bernama Dae-woong untuk menjadikannya seorang manusia atau hatinya akan dimakan oleh Gumiho. Elemen-elemen legenda kuno didifusikan kedalam cerita modern oleh penulis kaliber kakak beradik Hong atau yang bisa kita sebut Hong sisters mampu menarik perhatian penonton pada kisah yang sebenarnya horor menjadi kisah romantis dan imut…OMG Hoi Hoi couple completed me! There’s still a room left for another fantasy-drama in my heart…Dan gw berani bilang Secret Garden punya premise dihati gw.

Entah ini ada hubungannya atau nggak ya? Dulu pas You’re Beautiful tamat, SBS bikin drama yang kesannya mirip dalam pengkarakteran dari YAB ke Stars Falling From The Sky– I miss you Mr. Lawyer dan of course, Parang!!Tapi setelah manteng sampe episode 2, gw baru sadar beeeedaaa banget sama apa yang gw pikir awalnya.

Dan kali ini juga, SBS bikin gw punya pikiran yang sama. Gumiho vs body swap/tukeran roh, Dae-woong yang nota bene calon bintang laga vs Gil Ra-im yang nota bene stunt-woman[she’s da beast!], tapi pemikiran gw langsung dipatahkan sama cerita yang disajikan. And I love that kind of feeling.

Awalnya peran Kim Ju-won itu buat Jang-hyuk, tapi karena dia lebih milih remake serial K-drama of all time ‘All About Eve’ versi China yang katanya ‘meeeeh’ banget, yang gantiin itu Hyun-bin. Dan kenapa peran itu bisa cocok juga di Hyun-bin? Dua aktor itu punya ciri khas yang hampir sama kalo gw bisa bilang, pheww–snobish-crazy-philanderer-robber baron bisa diliat dari karya mereka sebelumnya buat gw jadiin patokan. Jang-Hyuk di ‘A Successful Bright Girl Story’ dan Hyun-bin  di ‘ My Lovely Samsoon’. Karena Ju-won sedikit ‘gila’ mungkin kalau Jang-hyuk yang meranin Ju-won bisa sedikit lebih esentrik lagi dari Ju-won yang kita lihat sekarang lewat Hyun-bin. Over-all gw suka banget keesentrikannya Ju-won lewat gesture mischievous little kid yang seakan out of place. Dia CEO sebuah pusat perbelanjaan yang angkuh dan kejam terhadap bawahannya, datang ke kantor cuman 2 kali dalam seminggu hanya untuk tandatangan paperwork doang. Dia punya ketakutan pada ruang sempit, makanya gak pernah naik elevator. Tapi ketakutannya itu dialihkan pake cara lain kalau datang ke kantor, yaitu eskalator. Hahaha…semua orang pada nunduk dan hormat sama dia.

Gil Ra-im, stunt-woman. Gak ada kata yang lebih tepat selain KEREN dari karakter ini. Dia tomboy dan kuat dipermukaan namun masih tetap seorang gadis kecil didalam dirinya, baru aja dua episode alur cerita udah cepet banget ke tahap Ju-won fall over sneakers sama Ra-im.

Ra-im dan Ju-won ill-matched banget, sama-sama keras kepala. Tapi gw nunggu saat-saat mereka saling bertukar roh secara gak disengaja. Pasti kocak banget ya? Apalagi Ra-im suka banget sama Oska, sepupu Ju-won seorang penyanyi terkenal. Hubungan Ju-won dan juga Oska [Yoon Sang-hyun] sama menariknya dengan hubungan Ju-won dan Ra-im. Mereka berdua rival tapi masih saling membutuhkan dan mengisi satu sama lain.. Contohnya aja sewaktu Ju-won bingung menerjemahkan kondisi lingkungan rumah Ra-im pada Oska, “Apa kau pernah berkencan dengan seorang wanita yang menyewa sebuah rumah? Dan lingkungannya seperti yang kau lihat di acara National Geographic, ada sampah dan lalat berterbangan?” Haha. Dan highlight terpenting–kalau Dae-woong muncul dengan trademark ‘hoi hoi’, Ju-won dengan racauan gak penting kalau dia lagi mencoba ngusir lamunannya…Ya sesuai dengan judul yang gw tulis untuk postingan yang ini, kegilaan yang menyenangkan untuk dilihat.

Kim Sarang berperan sebagai Seul, I love to hate her and watch her fall down later on. Tipikal penggagal cinta sejati, dia mantan pacar Oska dan sekarang mau dijodohin sama Ju-won. Dan untuk Lee Phillip, tipikal pangeran dengan jubah tak terlihat bagi Ra-im–that kinda guy in K-drama land is never…ne.ve.rrrrrr ever gonna end-up with the girl!

Satu lagi, cinematografinya bagus. Cocok banget sama tema fantasinya..

Dan satu lagi yang gak kalah penting dalam sebuah drama, ost. Siapa sih yang gak kenal Baek Ji-young? Onnie gw yang nyanyi soundtracknya yang berjudul ‘That Woman’–so, so, sooo sad liriknya. But pretty catchy ballad song.

credit goes to the uploader.

한 여자가 그대를 사랑합니다

그 여자는 열심히 사랑합니다

매일 그림자처럼 그대를 따라다니며

그 여자는 웃으며 울고있어요

얼마나 얼마나 더 너를

이렇게 바라만 보며 혼자

이 바람같은 사랑 이 거지같은 사랑

계속해야 니가 나를 사랑 하겠니

조금만 가까이 와 조금만

한발 다가가면 두 발 도망가는

널 사랑하는 난 지금도 옆에 있어 그 여잔 웁니다

그 여자는 성격이 소심합니다 그래서 웃는 법을 배웠답니다

친한 친구에게도 못하는 얘기가 많은

그 여자의 마음은 눈물투성이

그래서 그 여자는 그댈 널 사랑 했데요 똑같아서

또 하나같은 바보 또 하나같은 바보

한번 나를 안아주고 가면 안되요

난 사랑받고 싶어 그대여

매일 속으로만 가슴 속으로만 소리를 지르며

그 여자는 오늘도 그 옆에 있데요

그 여자가 나라는 걸 아나요 알면서도 이러는 건 아니죠

모를꺼야 그댄 바보니까

얼마나 얼마나 더 너를 이렇게 바라만 보며 혼자

이 바람같은 사랑 이 거지같은 사랑 계속해야 니가 나를 사랑 하겠니

조금만 가까이 와 조금만 한발 다가가면 두 발 도망가는

널 사랑하는 난 지금도 옆에 있어 그 여잔 웁니다

So, jangan sampe kelupaan nonton ya? Siap-siap pesen dilapak kesayangan kalian–hehehe.

Mei signing off <3<3<3

 

 

2 thoughts on “Secret Garden: Ketika kegilaan itu sangat menyenangkan untuk dilihat

  1. annyong…………^^

    jd ketawa baca postingan lo, kmrn sore temen gw main ke rumah en nyuruh gw nonton secret graden krn kata diadrama ini bagus en layak di tonton, eh skrg gw mampir ke sini lo lg bahas secret garden hohohohoho, keknya gw memang musti nonton ini *kangen hyun bin*, skrg nonton MGIG dolo hahahaha

    • Iya dunk…seperti yg gw bahas Van,penipuan…wkwkw…taunya seru! Dan lw klo cewek normal, pastinya pengen nempeleng si Ju-won meskipun seganteng [Hyun bin] dan setajir pengeran Arab…attitudenya…Grrrrr…liat sendiri aja deh, tadi baru liat epi 4–esmosi kaum hawa gw bergejolak *spoiler: tuh bocah lempar2 baju ke Ra-im*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s