Help???Pacaran Beda Agama…


Image

2 Korintus 6:14-15, Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?

Baru buka blog,,,yang ada malah pengen curhat. Pacaran sama cowok ini udah jalan 7 bulan. Dia baik,,soleh,,dan mandang gw sebagai seorang wanita yang paling dia sayangi. Begitu pula sama gw,,,kapan lagi dapet cowok perfect kyk gitu jaman sekarang?

Kenalan biasa aja,,,cuman lama kelamaan saling jatuh cinta dan sayang satu sama lain. Gw pikir awalnya  tu cowok kalo gak beragama Budha ya antara Kristen atau Katolik lah,,,mukanya nipuuuuu!!Wkwkwkwkw… Setelah mengenal lebih jauh,,,gw tau dia muslim. Ini jadi dilema,,,disaat udah nata hati gw dari berbagai kerusakan yang diakibatkan cowok yang salaaaaaahhh,,,Abang datang.

Sebelum jadian,,,dia gw tendang beberapakali karena masalah ini! tapi dia keukeuh pengen pacaran sama gw….apapun resikonya. Hal ini pernah gw omongin ke nyokap,,,dan for sure,,,she’s doesn’t like the idea! setiap gw pulang ke rumah,,setiap gw bilang ‘Mom, ada salam dari Noermand. Nanyain kabarnya Mommy…” My Mommy langsung narik napas sambil mendecak gitu,,,ngenes sih…cuma untuk saat ini,,,hidup gw lebih berarti dengan adanya dia.

Banyak yang bilang kalo beda agama itu kalo pacaran masih boleh, tapi kalo udah mau melangkah ke jenjang yang lebih lanjut kayak nikah,,,itu yang jadi masalah. Dan kebanyakan gak langgeng,,,amiiiit dah,,,syereeem smua!! Gak bisa gitu,,,gw dengan agama gw  dan dia dengan agamanya???

Abang selalu nenangin gw,,,ngebesarin hati gw kalo semua pasti ada jalan,,,Gw pengen percaya,,,cm it’s not easy as it say, gitoo!!!

3 thoughts on “Help???Pacaran Beda Agama…

    • Iya siih bu,,,gw gk bisa bilang dan bersikap egois klo kita berdua pasti bisa laluin semuanya. Meski ortunya trima2 aja, gw gk bisa nutup mata sama ortu sendiri and be happy, pretend it’s gonna be fine someday. Arrrgggghhh….mo putus,,,kesempatannya bicara belom ada eung T__T

Leave a Reply

