Foodpanic “Single,simple & kepepet “.

For a mean while, kayaknya postingan blog lewat path isinya bakalan menu2 simple ala single fighter kyk gw. Being single it doesn’t mean gak punya pacar. Hehe…
Hari ini, menu masak nya adalah nasi liwet ikan teri, yang gw pake beras merah kali ini. Karena tante gw ngasih 1 liter beras merah. Dari pada tu beras nemplok terus ditembok dan malah jadi rusak. Mending dimasak 😊..
bahan-bahan:
1 liter beras merah
4 siung bawang merah
5 lembar daun salam
3 batang sereh
1 cup kacang tanah
Garam, penyedap rasa sesuai selera.
Cara buatnya:
1. cuci beras merah sampai bersih, masukan ke dalam rice cooker. Diemin aja dulu, soalnya kan masih harus siapin bahan lainnya.
2. Kupas bawang merah, lalu iris, ikan teri bebas mo pake ikan teri apa aja yang ditemuin dipasar, asal jangan copet kelas teri. Susah masaknya..wkwkwk. Cuci bersih ikan terinya supaya gak terlalu asin.
3. Kacang tanahnya juga di cuci ya. Nah, karena gw gk terlalu suka sama bau bawang mentah sm ikan teri mentah. Makanya sebelum semua bahan di capcus masuk kedalam rice cooker, gw goreng dulu bawang merah barengan sm ikan teri tapi setengah mateng. Setelah ngerasa wangi, masukin ke rice cooker.
Untuk kacang tanah, disangrai sebentar baru masukin ke rice cooker.
4. Kemudian baru masukin daun salam sama sereh nya. Plus tambah sedikit minyak sayur. Setelah masuk smua bahan, kasih air untuk memasak nasi liwetnya. Takaran air untuk 1 liter beras, gw pake 6 angkanya.
Jangan lupa garam dan penyedap sesuai selera.
Selesai deh, Nasi liwet ikan teri. Paling enak pake sambel terus ada lalapannya, sih. Cm namanya juga menu ” Single, simple & kepepet “, yah bahannya yang ada aja di dapur. Well, enjoy.
EpicuriousG

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s